Sepak Pojok

Antara Hasa dan Jubail

Jum’at (11/1) besok, dua tim luar kota kembali dipertemukan; antara Hasa dan Jubail, tepatnya Hasa A dan B berhadapan dengan IJFC A dan B. Bagaimana kans keempat tim tersebut?

Secara statistik, tim Hasa lebih diunggulkan, mengingat pengalaman panjangnya di dunia persepakbolaan Dammam Cup. Terutama, skill pemainnya banyak dibentuk dari futsal atau mini soccer yang saat ini dipertandingkan dalam DC 2019.

Dalam beberapa tahun terakhir, tim Hasa berhasil menembus 8 besar finalis. Pada DC 2013, menjadi runner up dikalahkan Fawazia FC saat final, saat itu masih di bawah bendera Rashdiyah FC .

Rasdiyah FC, runner up DC 2013 sebelum kembali menjadi Al Hasa FC

Dua tahun yang lalu, DC 2016, Hasa dengan sempurna menyabet juara 1 DC 2016 setelah mengalahkan Saihat FC di partai final.

Bagaiman dengan tim IJFC Jubail? Tim ini juga tidak bisa diremehkan. Di bawah asuhan orang-orang senior yang sudah dikenal di Jubail, IJFC bisa menjadi tim yang berpotensi juara.

Didominasi oleh pemain-pemain yang baru bergabung, IJFC seperti darah segar yang siap menggeliat penuh semangat mengalahkan tim-tim lawannya. Penampilan perdana Jum’at lalu juga membuat kewalahan tim tuan rumah Pandawa dan Ganesha, meskipun akhirnya terkalahkan.

IJFC B

Pemisahan tim A dan B di IJFC juga bukan berarti membedakan skill level pemainnya. Terbukti, IJFC B mampu membuat repot barisan pertahanan Ganesha FC, tim lawas tuan rumah, meski akhirnya kalah tipis 0-1.

Jadi, sebagaimana Hamda sampaikan, salah satu pengurus IJFC, mereka akan tetap semangat dan optimis dapat menjadi juara 1.

Besok kita buktikan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: