Pengumuman

Panitia DC2019: Tidak Semua Orang Berhak Melakukan Protes

Pertandingan antar klub sepak bola di DC2019 semakin menunjukkan persaingan yang ketat. Semua tim berharap dapat meraih poin penuh dengan kemenangan.

Dalam suasana seperti ini, pemain maupun ofisial tim akan sangat kritis terhadap apapun keputusan yang dirasa merugikan timnya.

Menyikapi hal di atas, Panitia DC2019 telah membuat peraturan dan dibacakan dalam Tecnical Meeting serta dibagikan di beberapa media yang ada. Akan tetapi, peraturan tersebut kadang terlewatkan dan dilupakan.

Untuk itu, Panitia DC2019 ingin kembali menegaskan, sebagai penjabaran dari peraturan yang telah disepakati, di antaranya sebagai berikut:

  1. Hanya kapten tim yang berhak melakukan protes kepada wasit selama pertandingan di lapangan. Jika didapati pemain selain kapten melakukan protes, maka wasit berhak memberikan kartu kuning untuk pemain yang bertindak di luar kewenangannya.
  2. Panitia tidak akan menerima komplain atau protes kecuali dari pengurus tim yang ofisial (resmi). Ofisial tim yang bertugas harus ditulis (didaftarkan) di formulir di lapangan bersama nama pemain yang akan bertanding.
  3. Keputusan wasit adalah mutlak yang harus diterima, jika pihak tim peserta mendapati kekurangan atau kesalahan yang dilakukan oleh wasit yang bertugas, ofisial tim berhak melayangkan protes dengan bukti atau data yang memadai ke panitia.
  4. Panitia melakukan evaluasi setiap usai pertandingan, baik secara langsung di lapangan maupun melalui rapat di WAG Panitia. Sebagaimana diketahui, komposisi panitia terdiri dari unsur beberapa tim Hasa, Dhahran, Dammam, dan Qatif, sehingga obyektivitas keputusan panitia dapat dipertanggungjawabkan.
  5. Semua pemain dan ofisial tim hendaknya tidak mudah tersulut emosi atas apapun yang terjadi di lapangan selama pertandingan. Semuanya harus mengingat kembali kepada maksud dan tujuan turnamen ini diadakan, di antaranya; menjalin silaturahim dan menumbuhkan jiwa kompetisi yang sehat.

Demikian rilis yang disampaikan, agar menjadi maklum dan ditaati oleh semua tim peserta DC2019.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: