wawancara

Hamdan: “IJFC Akan Mencetak Generasi Baru”

Siang tadi, kami dari infodammamcup.com berkesempatan bercakap-cakap dengan salah satu tokoh senior di Jubail. Namanya Hamdun, tetapi banyak orang memanggilnya Hamdan, yang mudah menyebutnya.

Saat ini Hamdan turut serta membidani tim Indo Jubail Football Club (IJFC) sebagai peserta turnamen mini soccer Dammam Cup 2019. Meski dialog kami lakukan via WA, isinya tak kalah menarik untuk disimak. Berikut petikan wawancara kami dengan Hamdan seputar tim dan kansnya di DC2019:

Alhamdulillah, IJFC telah melakukan 3 kali pertandingan berturut-turut dari awal pembukaan DC2019 sampai dengan Jum’at lalu, 18 Januari 2019. Apa evaluasi Pak Hamdan atas performance pemain IJFC sejauh ini?
“Bermain dengan baik, wajar kalau ada kelengahan karena baru pada ketemu dengan lawan-lawannya, berbeda dengan team Dammam lainnya (yang sudah berpengalamn –red).”

Posisi IJFC saat ini berada di puncak klasmen sementara DC2019, apakah bisa dipertahankan sampai akhir turnamen? Bisa dijelaskan jika memungkinkan dan jika tidak memungkinkan?
“Permainan pasti terus berkembang mengikuti pola musuh, adapun pertahanan adalah suatu kepastian, bisa ga bisa, harus bisa.”

Dari sekian pemain IJFC yang ikut memperkuat tim, adakah di antara mereka yang dimungkinkan tidak dapat mengikuti turnamen sampai dengan selesai dikarenakan masa cuti ke Indonesia atau hal lain? Bisa diceritakan bagaimana mekoordinir pemain IJFC selama ini?
“Dipastikan full sampai akhir laga menjadi juara bahkan akan terus tambah dan tambah.”

Pemain IJFC tampaknya banyak wajah baru yang direkrut. Apakah mereka sebelum bergabung dengan IJFC memiliki pengalaman menjadi pemain bola di daerahnya masing-masing?
“Mereka wajah baru karena IJFC akan mencetak generasi baru.”

Mohon tanggapan Pak Hamdan dengan persaingan tim di DC2019 sejauh ini?
“Persaingan biasa saja, wajar dan umum, karena semua tim mempersiapkan yang terbaik.”

Menurut Pak Hamdan, tim mana lawan yang paling berat di grup penyisihan saat ini? Bisa dijelaskan alasannya?
“Menurut saya tidak ada lawan yang berat, hanya saja ada tim yang bermain cepat dan kasar, banyak melakukan protes dan berpotensi melukai pemain lawan.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s