Berita Terbaru

Pemeriksaan Pemain yang Akan Bertanding di DC2019

Setelah bergulir 3 laga penyisihan di DC2019, panitia melalui pengawas dan pencatat pertandingan akan memeriksa lebih jeli terhadap setiap pemain tim yang akan bertanding.

Sebagaimana diskusi yang dilakukan secara maraton di WAG Panitia, Sabtu dan Ahad (19-20/1), panitia DC2019 menekankan perlunya pemeriksaan kembali terhadap pemain di setiap lapangan.

Pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan pemain bola seperti sepatu yang laik pakai dan sesuai untuk lapangan rumput sintetis, kaos kaki, deker, dan melarang penggunaan aksesoris seperti cincin, jam tangan atau kalung.

Selain itu, panitia merasa perlu juga untuk memeriksa identitas pemain sebagaimana yang telah didaftarkan. “Kita tidak mau kecolongan dengan adanya pemain di luar yang didaftarkan,” Tekan Zaenuri, Koordinator Lapangan DC2019.

“Selain menghindari masuknya ‘pemain gelap,’ pemeriksaan ini juga dimaksudkan agar tertib administrasi,” tambah Saeful Bahri, Sekretaris Panitia DC2019.

Buku Data Pemain yang akan menjadi rujukan dan informasi pemain yang diturunkan di lapangan.

Petugas pengawas dan pencatat pertandingan di masing-masing lapangan adalah Ihsan (Lapangan 1) dan Nasrullah (Lapangan 2). Mereka berdua akan memeriksa pemain didampingi kapten tim lawan, sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Panitia berharap dengan langkah ini, dapat membantu kedisiplinan pemain dan tertib administrasi.[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s