wawancara

Denis: “Kami Selalu Serius dalam Setiap Pertandingan”

Denis, nama pemain yang sudah tidak asing lagi di kancah persepakbolaan warga Indonesia di Wilayah Timur Arab Saudi.

Pada Dammam Cup 2017, Denis mengantarkan timnya sebagai juara DC2017 sekaligus menyabet penghargaan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Pada DC2016, Denis sempat memperkuat Dhahran FC dan menjuarai turnamen yang kala itu dipertandingkan dengan 11 pemain.

Saat ini Denis menjadi kapten dan motor penggerak tim Al Hasa A. Kami wawancarai Denis di sela kesibukannya di Toko Jakarta Al-Hasa. Simak petikannya berikut ini.

Alhamdulillah, Al Hasa telah melakukan 2 kali pertandingan. Tetapi secara mengejutkan dikalahkan tim bukan unggulan dari Jubail, kenapa ini bisa terjadi? Bisa dijelaskan?
“Iya alhamdulillah, kita sudah melakukan 2 pertandingan, walaupun 1 laga harus menerima kekalahan yang mungkin tidak kami duga sebelumnya. Tapi ini lah sepak bola, apapun bisa terjadi, kalah-menang hal yang biasa. Dan mungkin saat itu tim kami belum beruntung, tapi saya dan tim pasti lakukan evaluasi untuk itu.”

Sebagai tim favorit juara, apakah ada beban bagi tim Al Hasa dalam setiap pertandingan selama DC2019? Apa target tim Al Hasa pada turnamen tahun ini?
“Kami selalu menghadapi setiap pertandingan dengan serius. Beban pasti ada, karena di DC2019 timnya bagus-bagus dan banyak muncul pemain baru yang kita belum mengenal karakternya masing-masing. dengan catatan tidak membuat kesalahan lagi di sisa laga selanjutnya.”

Pemain tim Al Hasa dikenal terbiasa bermain di atas rumput sintetis sebagaiman turnamen DC2019 kali ini. Apakah ada perbedaan bermain di turnamen lokal di Hasa dengan di DC2019?
“Menurut saya sama saja, ga jauh berbeda, luas lapangan pun hampir sama, mungkin hanya karna jaraknya saja yang jauh jadi aga sedikit menguras stamina.”

Bagaimana mengatur stamina pemain dengan perjalanan sejauh itu? Adakah tips dan rahasianya?
“Sebenarnya tidak ada tips atau rahasia khusus, yang pasti para pemain sebisa mungkin menstabilkan kondisi tubuh dengan caranya masing-masing agar main tetap on fire, ya, salah satunya tidur dalam perjalanan.”

Tim Al Hasa juga dikenal didukung oleh supporter perempuan yang datang ke lapangan. Siapa sebenarnya mereka? Apakah mereka punya peran penting terhadap penampilan pemain di lapangan?
“Tentu mempunyai peran penting untuk tim, selain loyalitas mereka kepada tim yang sangat tinggi dan setia, sampai jauh-jauh ikut nonton ke lapangan, memberi dukungan langsung. Mereka kita sebut ’ema-ema militan al-hassa fans’ yang slalu men-support untuk konsumsi dan peralatan.”

Bagaimana turnamen DC2019 tahun ini yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dengan mini soccer bukan kesebelasan? Apakah ada harapan dan pesan-pesan yang bisa disampaikan?
Menurut saya ini jelas suasana yang baru, pengalaman baru juga khususnya buat teman-teman yang sebelumnya belum pernah mengikuti turnamen mini soccer jadi bisa merasakan permainan yang penuh dengan skill individu dan menguras stamina ini. Harapannya semoga turnamen mini soccer ini bisa diadakan setiap tahun dan lebih bnyak lagi pesertanya. Sedikt pesan dari saya agar tetap junjung tinggi sportifitas, jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: