Sepak Pojok

Nusantara Versus PSRJ A; Siapa yang Unggul?

Nama Nusantara tidak asing di telinga penggemar bola di Wilayah Timur Arab Saudi. Bukan hanya karena nama lain dari Indonesia, tetapi menjadi masyhur setelah musim turnamen tahun lalu menjuarai DC2018.

Saudara kandung tim Batavia ini memiliki karakter pemain muda yang haus gol, gemar merusak jatung pertahanan musuh. Tidak heran, dari kiper sampai strikernya skill individunya hampir rata.

Jum’at ini (25/1), Nusantara akan berhadapan dengan PSRJ A, tim asuhan Ade Sandi asal Jubail. Pada laga yang baru lalu, PSRJ A berhasil membungkam tuan rumah Pandawa. Thus, PSJR A bukan tim enteng yang bisa diremehkan, meski Nusantara belum pernah terkalahkan selama DC2019.

Nusantara dikenal menyeramkan dengan operan bola melebar ke pemaing sayap, kemudian dengan cepat menusuk tajam ke gawang lawan. Pemain seperti Dodit, perlu diwasdai oleh pertahanan PSRJ A. Jika dibiarkan bebas, niscaya Dodit mampu merobek jala PSRJ A.

PSRJ A juga memiliki pemain-pemain terlatih yang biasa bermain di lapangan rumput sintetis. Tahun lalu di Pagarindo Cup, pemain PSRJ A turun merumput dengan percaya diri.

Jika diprediksi siapa yang bakal menang, kans kedua tim cukup besar untuk menang. Pasalnya, kedua tim sempat bertemu dalam pertandingan persahabatan beberapa minggu ke belakang sebelum DC2019 bergulir. Bisa jadi, keduanya sudah mengenal gaya bermaing masing-masing.

Kata orang, bola itu bundar, maka tunggu saja pemenang laga seru Nusantara vs PSRJ A di Lapangan 2 Star Playfield Qatif nanti, jadwal tanding ke-2, mulai 07.45 pagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s