Berita Terbaru

Panitia Adakan Technical Meeting Bersama Tim Semifinalis 2019

Panitia mengadakan “Technical Meeting” bersama perwakilan empat tim yang akan berlaga di Semi Final DC2019 hari Jum’at (8/3) ini.

Acara yang diselenggarakan pada Jum’at (1/3) di Maqha Al-Umam, Dharan-Jubail Highway, dimulai pukul 09.45 malam, setelah berpindah dari lokasi semula di Andalusia Mall Dammam.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua Panitia DC2019, Dudung AM, panitia pengarah, Sugiyanto dan jajaran kepanitian lainnya. Dari perwakilan empat tim semifinalis yang hadir, di antaranya ofisial dan kapten tim IJFC Jubail, Nusantara, Al Hasa dan Ganesha.

Beberapa hal dibicarakan dan diputuskan secara kekeluargaan antara panitia dan perwakilan tim. Di antara hasil rapatnya sebagai berikut:

  • Jadwal dan Lokasi Pertandingan Semi Final
    – Jadwal Pertama, kick off mulai 06.45 pagi = Al Hasa vs Ganesha (Lapangan 1)
    – Jadwal Kedua, kick off mulai 07.45 pagi = = IJFC vs Nusantara (Lapangan 1)
    – Lokasi pertandingan tetap menggunakan Lapangan Star Playfield, Qatif, tempat yang sama selama pertandingan penyisihan grup
  • Peraturan Penambahan Pemain
    – Tidak ada penambahan pemain baru mulai laga semifinal.
    – Jika didapati pemain yang tidak terdaftar di panitia tetapi ikut memperkuat salah satu tim pada semi final dan final, maka dikenakan sanksi denda uang sebesar hadiah juara pertama Turnamen DC2019 dan diberi hukuman kartu merah.
    – Seluruh pemain yang akan memperkuat tim pada semi final dan final DC2019 akan dipublikasikan di website infodammamcup.com
  • Wasit dan Keputusannya
    – Jumlah wasit akan ditambah menjadi 4 orang, 2 orang di sisi lapangan sebelah kanan dan kiri, 2 orang di bagian gawang
    – Sesuai dengan Peraturan Mini Soccer DC2019 yang telah dibuat, bahwa keputusan wasit adalah mutlak tidak dapat diganggu gugat.
    – Protes tim atas keputusan wasit dapat di-review melalui rekam digital, baik berupa foto maupun video. Untuk itu panitia menghimbau kepada masing-masing tim agar menyiapkan Bagian Dokumentasi yang merekam jalannya pertandingan.
    – Wasit yang lebih berhak memutuskan selama pertandingan adalah yang berdiri terdekat atau di wilayah jangkauannya. Jika terjadi perbedaan antara 2 wasit yang bertugas, maka keputusan berdasarkan musyarawah keduanya.
  • Kostum Tim Semifinalis
    – Al Hasa (Biru) vs Ganesha (Merah)
    – IJFC (Hijau telor asin) vs Nusantara (Biru)

Selain poin di atas, beberapa hal disepakati bersama antara panitia dan seluruh tim untuk selalu mengedepankan ukhuwwah dan perdamaian dalam laga semi final DC2019. Masing-masing tim beserta pendukungnya diharapkan menjaga diri dari perbuatan yang tidak diinginkan sehingga mengganggu jalannya pertandingan.[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s