Berita Terbaru

Ganesha dan Nusantara Melaju ke Final

Laga Semi Final Dammam Cup 2019 pagi hari Jum’at (8/3) tadi di Star Playfield Qatif, mematahkan prediksi banyak orang. Tim Al Hasa yang diunggulkan lolos ke Final DC2019, akhirnya harus mengakui keunggulan Ganesha dengan skor tipis 2-3.

Semenjak peluit babak pertama ditiup wasit, kedua tim langsung tampil menyerang. Beberapa peluang dari kedua tim belum berhasil dituntaskan dengan sempurna.

Kebekuan pecah saat tendangan Ajat, pemain bernomor punggung 7 dari Ganesha berhasil mengoyak gawang Al Hasa yang dijaga Abdul Razak di pertengahan babak pertama.

Tidak lama sebelum turun minum, Denis, kapten tim Al Hasa berhasil membalas satu gol ke gawang Ganesha, sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1 sampai istirahat babak pertama.

Di babak kedua, tensi pertandingan tidak menurun. Satu serangan dari Ganesha membuat kemelut di muka gawang Hasa, mengakibatkan salah satu pemainnya melakukan handsball.

Seketika wasit menunjuk titik putih, hadiah pinalti diberikan kepada Ganesha. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan, tendangan keras kembali mengoyak jala gawang Al Hasa, 2-1 untuk Ganesha.

Tidak berselang lama, pemain Ganesha didapati tangannya menyentuh bola di daerah terlarang. Hadiah pinalti pun diberikan untuk Al Hasa. Top Scorer Al Hasa, Ityono, berhasil mengeksekusi dengan baik, sehingga kedudukan kembali imbang 2-2.

Menjelang akhir babak kedua, tendangan keras dihempaskan Rizki dari Ganesha ke arah gawang Al Hasa. Kiper Abdul Razak tampak tidak mampu menahannya, berubahlah keadaan menjadikan Ganesha unggul 3-2.

Hingga akhir peluit ditiupkan wasit, keadaan tidak berubah, Ganesha menang tipis dan mengantongi tiket untuk melajut ke laga Final DC2019.

Hasil Imbang, Nusantara Unggul Adu Pinalti
Laga kedua Semi Final DC2019 berlangsung pada jadwal kedua mulai 07.45 di lapangan yang sama antara Nusantara (Dammam) melawan IJFC (Jubail).

Dipadati oleh suporter masing-masing tim di sekeliling lapangan, pertandingan menjadi semakin memanas. Ditambah lagi beberapa insiden di lapangan, sampai akhirnya Dodi, kapten Nusantara, diganjar kartu kuning oleh wasit karena pergerakan kakinya yang membahayakan pemain lawan.

Sebelum usai babak pertama, Ujang, pemain bernomor punggug 7 dari Nusantara berhasil memecahkan kebuntuan serangan-serangan yang gagal. Lewat kakinya, merubah kedudukan menjadi 1-0 sampai istirahat babak pertama.

Tidak lama setelah peluit babak kedua ditiup wasit, IJFC menggebrak dengan tendangan keras ke gawang Nusantara yang dikawal Rikawandi. Tidak sia-sia, tendangan Agus akhirnya berhasil menyamakan keududukan menjadi 1-1.

Selama pertandingan babak kedua, sempat terjadi beberapa insiden antar pemain dan suporter salah satu tim. Wasit sempat menghentikan pertandingan sampai akhirnya kembali dilanjutkan dengan skor tetap 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Akhirnya pinalti dilangsungkan. Dua tendangan pertama berhasil disarangkan Nusantara ke gawang IJFC. Hingga akhirnya satu tendangan dari pemain IJFC menyentuh mistar bagian atas gawang yang dijaga kiper Erik dari Nusantara sehingga tidak terjadi gol.

Selisih 1 gol bertahan hingga tendangan pemain kelima pemain Nusantara sehingga keadaan berubah menjadi 5-3. Tendangan terakhir dari IJFC tidak diteruskan karena sudah tidak dapat merubah keadaan, sehingga berakhir menjadi 6-4 (1-1) untuk Nusantara.

Hasil semi final ini mengantarkan Nusantara melaju ke Final DC2019 menghadapi tim tuan rumah Ganesha. Panitia akan segera mengumumkan jadwal laga final DC2019 yang akan disaksikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.[]

Advertisements

2 comments

  1. Saya Berharap Final Nanti tidak ada perubahan lapangan! insyaAllah akan tetap berjalan mulus dan turnamen sukses sampai perhelatan di final nanti!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: