Sepak Pojok

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Rencana Laga Final DC2019

Masyarakat Indonesia pecinta sepak bola  di Wilayah Timur Arab Saudi tidak lama lagi dapat menikmati laga penutup turnamen tahunan Dammam Cup 2019.

Sebagaimana biasa, laga final akan lebih seru dari partai pertandingan sebelumnya. Maklum saja, dengan tajuk “the best of the best,” kedua tim yang lolos ke final telah melalui perjuangan yang tidak mudah dan cukup panjang.

Ganesha (Qatif) dan Nusantara (Dammam) dijadwalkan pada Jum’at (22/3) ini, akan membuktikan menjadi yang terbaik di Final DC2019. Sementara posisi ketiga mempertemukan 2 tim terbaik dari kota paling timur dan paling barat di Sharqiya; IJFC (Jubail) melawan Al Hasa (Al Ahsa).

Selain akan dihibur dengan penampilan terbaik tim finalis, penonton yang hadir juga berkesempatan mendapatkan hadiah (door prize) dari sponsor DC2019.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui saat laga final berlangsung:

Waktu Pertandingan
Pertandingan untuk perebutan juara ke-3 akan dilangsungkan pertama kali, mulai jam 07.15 pagi. Waktu ini mundur setengah jam dari yang dijadwalkan sebelumnya, setelah panitia mempertimbangkan kemampuan pemain dari kedua tim untuk hadir di lapangan.  Sementara Grand Final memperebutkan puncak juara pertama DC2019, antara Ganesha vs Nusantara dilangsungkan mulai jam 8.10 pagi. 

Dubes dan Rombongan Pejabat KBRI Ikut Hadir Menonton
Sebagaimana konfirmasi yang telah diterima panitia, Duta Besar LB & BP / Kepala Perwakilan RI, Agus Maftuh Abegebriel, beserta rombongan KBRI Riyadh akan hadir menyaksikan serta memberikan sambutan penutupan turnamen DC2019. Selain itu, panitia merencanakan pembagian tropi dan pengalungan medali juga akan disematkan oleh Dubes RI.

Sponsor dan Tamu Undangan
Selain tamu dari KBRI, panitia merencanakan mengundang pihak sponsor yang mendukung turnamen DC2019 selama ini serta manajer tim peserta dan para tokoh masyarakat Indonesia di Wilayah Timur Arab Saudi.

Suporter (Penonton) Tidak Diperkenankan Masuk Area Lapangan Pertandingan
Desain lapangan yang digunakan final DC2019 dikelilingi oleh pagar kawat yang memungkinkan penonton dapat menyaksikan di luar area lapangan. Panitia telah menetapkan hanya pemain dan ofisial tim yang diperbolehkan memasuki area lapangan.

Bagi-bagi Door Prize dari Sponsor
Sponsor akan ikut meramaikan Final DC2019 dengan membagikan berbagai macam hadiah hiburan kepada seluruh penonton yang hadir. Menurut rencana, setiap penonton akan mendapatkan 1 kupon bernomor yang akan diundi saat jeda babak pertama. Selain itu, lomba menendang bola ke gawang juga akan dilombakan untuk merebutkan hadiah dari Indomie, Kube, As 2in1 dan sponsor lainnya.

Larangan Merokok di Area Lapangan 
Salah satu peraturan yang diberlakukan oleh pengelola Malaib Al Munafisah, Faisholiyah Dammam, adalah larangan merokok di area lapangan sepak bola. Panitia akan bertindak tegas pelanggar yang tidak mengindahkan peraturan ini, demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Kantin dan Food Court
Salah satu fasilitas yang tersedia di lokasi Final DC2019 adalah kantin dan area makan dan minum di ujung dekat pintu masuk. Meskipun penonton dapat menyaksikan pertandingan sambil menikmati sajian kuliner untuk sarapan.

Toilet dan Musholla
Fasilitas lain yang menunjang kenyamanan di lokasi Final DC2019 adalah tersedianya cukup toilet dan musholla. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan pemain dan seluruh yang hadir di perhelatan terakhir DC2019 ini dapat menikmatinya dengan nyaman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: