Berita Terbaru

Ganesha Juara Dammam Cup 2019

Laga Final DC2019 hari Jum’at (22/3) pagi, menorehkan tonggak baru bagi Ganesha FC. Tim asuhan Ana Susanto asal Qatif tersebut, berhasil menjuarai DC2019 setelah mengungguli Nusantara FC melalui drama adu penalti yang cukup panjang, 9-8.

Final DC2019 ini juga disaksikan langsung oleh Duta Besar LB & BP / Kepala Perwakilan RI, Agus Maftuh Abegebriel, beserta rombongan pejabat dan staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh.

Selama pertandingan, kedua tim finalis bermain cukup taktis dan cepat, saling menyerang memanfaatkan semua lini lapangan. Meskipun demikian, serunya pertandingan tersebut tetap tidak menghasilkan satu pun gol bagi kedua tim.

Setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan seri 0-0 memaksa kedua tim beradu pinalti. Tetapi setelah 5 pemain melakukan eksekusi pinalti, kedudukan tetap imbang 5-5.

Hingga tendangan yang kesembilan, eksekutor dari Nusantara gagal menyelesaikan tendangan pinaltinya, sehingga menghasilkan 8 gol dan 9 gol untuk untuk Ganesha dengan cukup dramastis.

Tropi dan medali juara pertama DC219 serta hadiah dari sponsor diserahkan langsung oleh Duta Besar LB & BP / Kepala Perwakilan RI, Agus Maftuh Abegebriel, didampingi Ketua Panitia DC2019, Dudung Abdul Mukti.

Untuk pengalungan medali dan pembagian tropi juara kedua, dilakukan oleh wakil dari masyarakat Indonesia di Dammam, Mondy Rahardja, sekaligus Branch Manager pabrik Indomie di Dammam.

Kalahkan Al Hasa, IJFC Juara ke-3
Sebelum laga final antara Ganesha dan Nusantara, dilangsungkan perebutan juara ketiga antara IJFC melawan Al Hasa.

Pertandingan kedua tim asal Jubail dan Hasa tersebut tak kalah serunya, saling menyerang dan ramainya suporter membuat suasana persaingan bertambah ketat.

IJFC akhirnya berhasil mengungguli Al Hasa dengan skor tipis 2-1, setelah gol kedua Al Hasa dianulir wasit karena pelanggaran terhadap kiper IJFC.

Tropi dan medali untuk juara ketiga IJFC diserahkan oleh Sadullah Affandy, Atase Ketenagakerjaan KBRI Riyadh.

The Best Player & Top Scorer DC2019
Pilihan pemain terbaik selama ajang turnamen mini soccer Dammam Cup 2019 kali ini jatuh kepada kiper Ganesha, Adi Fanar. Pemain berawakan besar ini layak menyandang the Best Player atas performance-nya yang gemilang selama turnamen.

Gawang yang dikawal Adi, hanya kebobolan 6 kali, dari 5 kali pertandingan penyisihan dan semi final. Penyelamatan gawangnya selama bertanding menghadapi tim-tim favorit juara menunjukkan kualitasnya hingga berhak menerima gelar paling bergengsi selama kompetisi.

Sementara pencetak gol terbanyak (top scorer) tahun ini diraih oleh pemain asal Al Hasa FC, Ityono. Sebanyak 10 gol dari mulai penyisihan sampai semifinal, Yono tidak pernah absen mencetak gol. []

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: