Berita Terbaru

DC 2020, Dimana Akan Diselenggarakan?

Waktu telah bergulir, sesaat lagi tiba musim turnamen sepak bola masyarakat Indonesia di Wilayah Timur; Dammam Cup 2020.

Sebagaimana biasanya, turnamen digulirkan di setiap akhir tahun, sejak bulan November hingga masuk tahun baru.

Sejak DC2019, format turnamen menjadi “mini soccer” dengan memainkan 8 orang pemain di lapangan lebih yang lebih kecil dari lapangan kesebelasan.

Meskipun demikian, tidak mengurangi kemeriahan dan semangat kompetisi antara klub di Wilayah Timur Arab Saudi.

Untuk DC2020, ada tawaran menarik dari salah satu perusahaan yang cukup familiar, untuk mensupport keseluruhan kegiatan dari awal hingga akhir. Saat ini calon sponsor tunggal tersebut sedang mempelajari perkiraan budget yang direncanakan dalam DC2020.

Sementara respon dari pengurus klub di Wilayah Timur Arab Saudi, cukup antusias. Pengurus klub dari Jubail menyatakan siap mendukung penuh DC2020 dengan mengajukan lapangan di Jubail sebagai lokasi pertandingan turnamen tahun ini.

Dari Al-Hasa, Dudung AM telah melakukan survey sederhana, hasilnya menunjukkan bahwa mayoritas pengurus tim lebih memilih mini soccer dengan 8 pemain, daripada kesebelasan, untuk dipertandingkan, dengan mempertimbangan banyak hal.

Kabar dari Qatif, tuan rumah dan juara DC2019 lalu, Zaenuri dan Ana Susanto, secara prinsip siap menurunkan timnya lagi untuk berlaga di turnamen berikutnya. Hanya saja, sampai saat ini, tim dari Qatif belum sama sekali turun ke lapangan untuk latihan.

Finalis DC2019 lalu, Nusantara FC, asuhan Alam, melalui Rusdi dan Isal, mengabarkan bahwa timnya sudah mulai berlatih setiap Jum’at pagi dan menyatakan siap kembali berlaga di turnamen DC2020.

Bagaimana dengan panitianya? Masih “wait and see.” Sekaligus, lokasi DC2020 belum ditentukan secara pasti, akan memperhitungkan banyak hal yang memungkinkan.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: